Selasa, 08 Januari 2013

CARA PEMBUATAN BLOG BARU :


Untuk membuat blog, kita hrus mempunyai alamat email yaitu dengan “googlemail” jika membuat blog menggunakan www.blogger.com tapi jika menggunakan www.wordpress.com anda bebas menggunakan email apa saja. Berikut langkah-langkahnya :

1.      Langkah ke-1 silahkan kunjungi website www.blogger.com (klik getting started),

2.      Langkah ke-2 setelah page terbuka (klik/pilih create an account), muncul form untuk mengisi nama dan password (harus ingat nama dan password-nya). Jangan lupa untuk menceklist Term of service agreement. Kemudian klik continue.

3.      Langkah ke-3 (nama blog anda), nama blog tersebut akan menjadi keybord. Tips; agar blog anda muda terindex oleh search engine, maka alangkah lebih baik jika anda membuat sebuah kesamaan antara addres dan nama dari blog anda !!! klik tombol panah Orange “continue”.

4.      Langkah ke-4 (choose your blog temlate), disini anda ditujukan untuk memilih warna dan bentuk web anda. Jika anda sudah selesai memilih template, klik tombol panah Orange “continue”.

5.      Langkah ke-5 (generate your blog), sekarang blogger akan membuat blog anda. Setelah selesai, di browser anda akan ada tulisan “tour blog has beeb created” klik start posting untuk membuat artikel/tulisan pertamamu. Sekarang isikan judul artikel anda pada kolom tile, dan tulis isi dari artikel teman-teman di bawah ini !!!

SELAMAT !! sekarang temen-teman sudah mempunyai blog sendiri dan sudah bisa dilihat oleh seluruh penjuru duni J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar